Selasa, 12 Juni 2012

Rumah Tertipis Di Dunia

Orang membangun rumah tentunya untuk bisa tinggal dengan nyaman. Umumnya orang membangun rumah dengan konsep yang luas dengan beberapa ruangan di dalamnya.
Namun seiring berjalannya waktu, dimana lahan semakin sempit maka orang membangun rumah dengan konsep minimalis. Tapi di Polandia, rumah dibangun tidak hanya sekadar minimalis tapi bahkan tipis. Betul sekali, tipis! 
Desainer sekaligus arsitek James Szczesny dari Centrala design studio, Polandia adalah penciptanya. Ukuran lebar rumah buatannya itu hanya 1,52 meter, dan panjangnya 12 meter.
Rumah ini didesain dua lantai namun serba minimalis. Bentuknya memanjang ke belakang dan ke atas. Total luasnya hanya 14,5 meter persegi. Walaupun demikian di dalamnya sudah tersedia sarana lengkap yakni kamar tidur, dapur, ruang kerja, dan kamar mandi mini.
Rumah yang dinamai Keret House ini terletak di sebuah gang diantara dua buah gedung di Wola, Polandia. Rumah tipis ini sangat cocok untuk orang yang tinggal di ibukota. Walau kelihatannya tipis, tapi, rumah unik ini dibangun dengan biaya Rp450 juta 
Terbuat dari frame besi 3 dimensi dilapisi dengan kayu triplek dan panel insulasi beton. Rumah ini ditopang dengan sebuah kaki baja dan ada tangga kecil dibawahnya untuk masuk ke dalam rumah.

Ide yang bagus untuk memanfaatkan lahan yang sempit....hehehehehe



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Slider(Do not Edit Here!)